Sesuai Kebutuhan, Tenaga Honor Daerah Bidang Kesehatan Akan Ditambah.

LOMBOK TIMUR, suara Selaparang-- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur H. Pathurrahman, berencana akan menambah pegawai honor daerah dibidang kesehatan pada tahun 2021. Alasannya, karena saat ini tenaga kesehatan perlu diperbanyak untuk menangani pandemi Covid-19. 


"Saat ini ada Covid nih, kemudian nanti juga akan ada kenaikan kelas Puskesmas sama Rumah Sakit. Maka memungkinkan kita untuk mengangkat atau menerima lamaran-lamaran baru," tuturnya di ruang kerjanya. (15/6/21) 


Penambahan tenaga honorer itu juga diperkuat dengan jumlah penduduk Lombok Timur yang notabenenya merupakan penduduk terbanyak, dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Apalagi masih banyak tenaga kesehatan yang menurutnya masih membutuhkan pengalaman kerja. 


"Tenaga kerja kita juga banyak, perlu juga mencari pengalaman. Toh juga ada tingkatan-tingkatannya," ucapnya. 


Mengenai syarat perekrutan tenaga honor untuk bidang kesehatan, kata Pathurrahman harus sesuai dengan kualifikasi terutama dari segi lulusannya. Namun bagi pelamar di luar jebolan sekolah kesehatan, bisa juga ikut melamar untuk posisi administrasi. 


"Itu akan kita pertimbangkan, dan kita juga perlu diskusi dengan pihak manajemen Puskesmas," ketusnya seraya mengatakan, pihak Puskesmas kemudian yang menentukan kapasitas jumlah pegawai yang dibutuhkan. 


Disisi lain, latar belakang yang digunakan untuk menambah tenaga honor tersebut ialah, angkatan kerja yang semakin hari terus mengalami peningkatan. 


"Karena kita tidak ingin kekurangan tenaga, sementera kita di Lotim penduduknya banyak. Terus angkatan kerja juga banyak," ujar Pathurrahman. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor