Benjamin Ortega Asal Francis, Berhasil Turunkan 1.603 Ton Sampah Gunung Rinjani.

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Seorang bule asal Negara Francis bernama Benjamin Ortega patut diacungi jempol, pasalnya Ia bersama puluhan porter dari Kecamatan Sembalun berhasil menurunkan 1.603 ton sampah dari Gunung Rinjani yang terletak di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bahkan yang lebih luar biasa lagi, ribuan ton sampah itu berhasil diturunkan bersama dengan timnya dalam waktu hanya 72 jam atau tiga hari. 

"72 jam dan 1.603 ton sampah diambil kemudian kami turun dari ekspedisi kecil kami," kata pria yang karib disapa Benni itu dilangsir dari akun instagramnya. (12/7/21) 

Benni yang saat ini berusia 30 tahun mengaku sangat bahagia, dan tidak menyangka dengan apa yang telah dilakukan bersama dengan tim kecilnya itu. Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak terkait dalam misinya kali ini. 

Awalnya, Benni mempunyai ide untuk membersihakan Gunung Rinjani karena prihatin dengan sampah yang bertebaran di lingkungan gunung yang masih aktif itu. 

Melihat keadaan tersebut, Ia bertekad mengumpulkan dana untuk kemudian diberikan kepada 50 porter yang telah membantunya dalam misi membersihkan salah satu gunung tertinggi di Indonesia itu. 

"Ini adalah perjalanan gila yang penuh dengan kenangan luar biasa, dan saya tidak sabar untuk membagikan vlog atau dokumenter lengkap yang saya rekam disini," ucapnya. 

Benni yang juga dikenal sebagai photographer itu, diketahui saat ini aktif menjadi influencer. Hal itu bisa dilhat dari pengikut instagramnya yang berjumlah 343 ribu orang. Selain itu, Dia juga mempunyai akun youtube dengan jumlah 163 subscriber.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor