Berlakukan PPKM Imbangan, Pemkab Lotim Batasi Jam Operasi Cafe dan Tempat Hiburan.

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, membatasi jam buka semua cafe dan hiburan di Lotim, hingga pukul 19:00 wita malam yang sebelumnya beroperasi hingga pukul 21:00 wita.

"Pada malam minggu kita sudah razia semua cafe dan pusat hiburan di kota sudah razia, semula beroperasi sampai jam sembilan malam kita batasi sampai jam tujuh malam," terang Juaini saat ditemui di ruangannya, (12/07).

Pembatasan jam operasi cafe dan tempat hiburan di tengah kota merupakan langkah Pemkab Lotim untuk menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat (PPKM) juga dalam rangka mengantisipasi PPKM darurat.

Sejuah ini, pembatasan jam buka tersebut baru di lakukan di cafe dan hiburan saja. Akan tetapi, kata Juaini, jika memang di swalayan dan tempat perbelanjaan lainnya menimbulkan kerumunan akan di batasi juga jam bukanya.

"Kalau dia tidak mau, kita akan berikan teguran secara humanis tapi jika memang tetap tidak mau sampai beberapa kali bila perlu kita tutup," terangnya.

Pembatasan jam operasional cafe dan tempat hiburan tersebut saat ini sudah mulai diberlakukan hingga 20 hati kedepannya.

Ditegaskan Juaini, kegiatan apa saja yang bisa menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan akan di tutup, demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Karena keselamatan masyarakat itu adalah hukum terpenting dan menjadi hukum tertinggi," katanya.

Lebih lanjut Juaini mengatakan, sejauh ini Lotim sudah memberlakukan PPKM tapi belum ada kata daruratnya, seperti yang dilakukan oleh kota Mataram.

"Yang kita lakukan ini PPKM imbangan, tetapi untuk mengimbangi PPKM darurat seperti yang dilakukan oleh kota Mataram kita Juga sudah melakukan penyekatan-penyekatan," tutupnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor