Dikbud Tegaskan Tak Ada Penundaan Tahun Ajaran Baru.

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Tahun ajaran baru 2021/2022, sebentar lagi akan dimulai. Meski pandemi Covid-19 masih menghantui masyarakat Indonesia, khususnya di Lombok Timur tidak ada pengunduran waktu awal tahun ajaran baru. Proses tahun ajaran baru akan tetap berlangsung, akan tetapi sekolah di Lombok Timur harus steril dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tahun ajaran baru 2021 -2022 akan tetap berlangsung, yaitu pada hari Senin 12 Juli 2021, akan tetapi sekolah harus menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur Ahmad Dewanto Hadi, saat dikonfirmasi dipendopo Bupati Lombok Timur, Kamis (8/7).

Semua sekolah sudah dipersiapkan untuk melaksanakan tahun ajaran baru ini. Bahkan Lombok Timur dikatakan menjadi contoh ditingkat nasional dalam kesiapan melaksanakan tahun ajaran baru. Pemerintah juga melakukan perubahan jam pelajaran yang akan diterapkan untuk SMP dan SD.

"Lombok Timur menjadi contoh ditingkat nasional dalam melaksanakan tahun ajaran baru 2021-2022 ini, konsepnya sama seperti tahun ajaran sebelumnya, akan tetapi yang membedakan tahun ajaran kali ini ialah jam pembelajarannya berbeda yaitu untuk  SMP jam pelajarannya 3 kali 60 menit, sementara Sekolah Dasar 3 kali 35 menit,” ucapnya.

Dewanto menjelaskan, saat ini semua sekolah terus mempersiapkan dan melakukan sterilisasi ruangan belajar disekolah, seperti melakukan penyemprotan disinfektan, mengatur jarak tempat duduk dan mempersiapkan tempat cuci tangan, sementara untuk guru baik dijenjang PAUD, SD, dan SMP diwajibkan untuk melaksanakan vaksin guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di sekolah.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor