Kurang Dari 24 Jam, Pelaku Pencurian Berhasil Disergap Tim Operasional Polsekta Cakranegara.

Mataram | suaraselaparang.co.id - Kurang dari 24 jam pelaku pencurian sepeda motor berhasil di sergap Tim Operasional Polsekta Cakranegara. 

Hal itu di sampaikan oleh Kapolsekta Cakranegara Kompol. Moh. Nasrullah, S.I.K., dalam konferensi persnya di halaman Polsekta Cakranegara tepatnya hari ini selasa tanggal 13/07/2021.

Nasrullah menjelaskan kronologis kejadiannya yaitu pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 Pukul 05.00 Wita, tepatnya di Jalan Sandubaya Perumahan Mahkota Bertais Blok G/8, Kelurahan Bertais,  Kecamatan Sandubaya Mataram, korban memarkir kendaraan dalam keadaan terkonci stang, dan sekitar pukul 05.00 Wita, istri korban keluar dan melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada/hilang, pelaku diperkirakan masuk dengan merusak gembok pintu gerbang, dan merusak kunci stang. 

Berdasarkan informasi yang di Peroleh tentang adanya kasus pencurian kemudian Tim Operasional mendatangi dan mengolah TKP serta mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Dari Informasi yang dikumpulkan Tim dan berdasarkan petunjuk GPS yang aktif di kendaraan tersebut selanjutnya Tim melakukan pengejaran terhadap pelaku ke wilayah Suradadi Lombok Timur, dan berhasil mengamankan tersangka Ali, dirumah saudara Saparwadi di Dusun Segenit Desa Suradadi Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, beserta Barang Bukti satu unit Sepeda Motor hasil curian, setelah di introgasi tersangka mengaku melakukan pencurian tersebut bersama 2 orang temannya. 

Tim Operasional langsung melakukan pengejaran terhadap kedua orang tersangka tersebut kerumahnya namun sudah tidak ada di tempat/melarikan diri. 

Adapun Identitas Pelaku jelas Kapolsekta adalah Muhamad Hambali umur 57 tahun dengan alamat Dusun Kuang Jukut Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, dua tersangka lainnya yaitu Ase dan Mansur, saat ini keduanya merupakan DPO.

Adapun modus tersangka jelas Kapolsekta adalah, tersangka bersama dua orang temannya datang ke Mataram, setelah sampai di TKP Ase dan Mansur turun dari Sepeda Motor, kemudian tersangka Mansur memotong gembok pintu dengan menggunakan Gunting Besi, setelah itu tersangka Ase Masuk ke dalam areal rumah dan mengeluarkan Sepeda Motor, tersangka Ali berperan melihat situasi Rumah, selanjutnya Sepeda Motor hasil curian di bawa tersangka Mansur langsung kerumahnya.

"Tersangka juga merupakan residivis dengan kasus yang sama," ungkap Kapolsek.

Muhamad Hambali alias Ali Mmendekam di sel tahanan Polsekta Cakranegara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan ancama hukuman paling lama 7 tahun penjara. 

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor