Selaku Kapolsek Pemenang AKP Evi Maya Febriani Turun Gunung Sosialisasikan Prokes ke Pasar.

Lombok Utara | suaraselaparang.co,id - Jajaran Polres Lombok Utara terus melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan, yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pemenang Polres Lombok Utara di Pasar tradisional Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Kasi Humas Polres Lotara IPDA Mulyadi dalam keterangan persnya Sabtu 17/07/2021 membenarkan hal tersebut dan mengatakan.

Kegiatan sosialisasi Prokes ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemenang AKP Evi Nuke Maya Damayanti Febriani.

Bersama Anggota Polsek Pemenang dengan menyambangi langsung warga yang beraktifitas di Pasar Tradisional Pemenang Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. 

Dalam kegiatan tesebut Kapolsek dan Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar untuk wajib memakai masker dan menerapkan Prokes.

Terpisah Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri jaya satriansyah, S.H., mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, lebih lebih ditempat Publik seperti pasar yang rentan penyebaran Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, disiplin Protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah bertambahnya warga yang terpapar Covid-19," ujar Kapolres.

Di tempat terpisah Kapolsek Pemenang AKP Evi Nuke Maya Damayanti Febriani saat di komfirmasi Media di ruang kerjanya mengungkapkan.

Kegiatan sosialisasi dan Edukasi terhadap pentingnya menjalankan Protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, sebab di lapangan masih ada masyarakat yang mengabaikannya. 

Kegiatan ini juga akan terus kita laksanakan bersama Instansi terkait sampai angka kasus Covid-19 di KLU bisa di tekan. Guna mendukung Program Kampung Sehat II yang di gagas Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

"Mewujudkan tatanan hidup baru masyarakat NTB yang Aman, Sehat dan masyarakat bisa tetap Produktif," ujar AKP Evi.

Selain memberikan himbauan dan edukasi pentingnya menerapakan prokes saat pandemi Covid-19. Kapolsek dan Anggotanya juga membagikan masker kepada para pengunjung serta penjual yang belum menggunakan masker. 

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat akan memahami bahwa kesehatan itu sangat penting.

"Masker tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," tutup Kapolsek

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor