Tekan Lonjakan Angka Covid-19, Polres Lotara Buka 5 Titik Gerai Vaksinasi.

Lombok Utara | suaraselaparang.co.id - Sebagai upaya Pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Diseases Covid-19 di Wilayah Kabupaten Lombok Utara dilakukan dengan meningkatkan kampanye Vaksinasi Covid-19. 

Merespon hal itu, Polres Lombok Utara (Lotara) membuka 5 titik vaksinasi Covid-19 di antaranya: Puskesmas Pemenang, RSUD KLU, Aula Kantor Camat Gangga, Desa Gumantar Kecamatan Kayangan dan SD 1 Sukadana Kecamatan Bayan. 

Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., mengatakan dalam keterangan resminya, total pada hari ini Senin 12/07/2021 ada 503 warga yang telah di vaksin.

Kegiatan ini menunjukan masyarakat Lombok Utara menyadari Vaksinasi ini memberikan dampak positif, tidak ada kekhawatiran setelah pelaksanaannya maupun kehalalannya.

Kapolres Lotara berharap yang telah di vaksin untuk menyampaikan kepada masyarakat lainnya, bahwa vaksinasi ini aman, halal, dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa Gerai vaksin ini nantinya akan fokus memberikan layanan di setiap Kecamatan di Kabupaten Lombok Utara dengan harapan program ini dapat mempercepat tercapainya 75 persen Vaksinasi untuk warga KLU.

"Sehingga dapat mensukseskan program pemerintah yaitu 'serbuan vaksin' dan mudah-mudahan target dari pada KLU khususnya 75 persen dari jumlah Penduduk  bisa tervaksin menuju Herd Immunity," papar Kapolres.

Warga yang divaksin untuk wilayah hukum Polres Lotara hari ini sebanyak 503 orang dengan rincian 324 orang untuk dosis pertama dan 179 untuk dosis kedua dan sebanyak 16 orang ditunda.

"Penundaan bisa dikarenakan banyak hal dan kondisi," tutupnya.

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor