Disambut Sekda Lotim, Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Apresiasi.

Disambut Sekda Lotim, Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Apresiasi.

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dalam penerimaan di pantai Labuhan Haji Jumat (5/11) itu, Sekda  memaparkan kondisi terkini Lombok Timur dengan zero kasus aktif Covid-19 pada Kamis (4/11). Diharapkan dengan disiplin masyarakat kondisi tersebut dapat bertahan sehingga Lombok Timur dapat kelaur dari pandemi. Terlebih dengan semakin gencarnya pelaksanaan vaksinasi seperti yang berlangsung pada kunjungan di Labuhan Haji tersebut. 

Sekda juga menyampaikan ketepatan lokasi distribusi vaksin yang dilakukan, yaitu di kecamatan Labuhan Haji.  Hal tersebut mengingat Labuhan Haji sebagai salah satu kecamatan di Lombok Timur yang target vaksinasinya masih berada di bawah 65 persen, atau lebih rendah dibanding capaian vaksinasi tingkat kabupaten. 

Menteri Sandiaga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja semua pihak dan berharap target herd Immunity dapat segera terwujud. Selain demi pertumbuhan ekonomi Lombok, termasuk Lombok Timur akan menghadapi sejumlah agenda internasional dalam waktu dekat. Ia meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menyiapkan rencana untuk agenda kunjungan negara-negara yang tergabung dalam G20. 

Ia juga menyinggung langkah yang harus dilakukan pemerintah terkait ajang Best Tourism Village UNWTO. Menurutnya persiapan membutuhkan kerja lintas kementerian dan lembaga. 500 dosis vaksin disediakan dalam kegiatan vaksinasi bagi warga kecamatan Labuhan Haji. 

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi, Menteri Sandi menuju kelurahan pancoran, kecamatan Selong meresmikan destinasi wisata religi Makam Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor