Peringati Hari Pahlawan 2021, Ini Hal Unik Yang Dilakukan SDN 1 Teros.

Peringati Hari Pahlawan 2021, Ini Hal Unik Yang Dilakukan SDN 1 Teros.
Muhamad Mulyadi

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Dalam rangka memperingati Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November pada setiap tahunnya. Perayaan upacara peeingatan hari pahlawan rutin dilaksanakan di setiap sekolah ataupun intansi pemerintah. Hal tersebut dilaksanakan tidak lain untuk mengenang sekaligus mendoakan para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia.

Namun tidak hanya upacara, di beberapa tempat banyak seremonial tambahan unik yang juga dilakukan guna menambah meriahnya peringatan hari pahlawan tersebut. Salah satunya yang dilaksanakan di SDN 1 Teros, kecamatan Labuhan haji. Selain upacara bendera, juga dilakukan napak tilas berjalan mengelilingi Desa Teros. Hal tersebut guna untuk lebih mengedukasi siswa dan masyarakat tentang pentingnya untuk tidak melupakan jasa para pahlawan.

"Kami bersama guru-guru yang lain terinspirasi dengan tema yg digagas pemerintah yakni Pahlawanku Inspirasiku. Kami ingin mengajak anak-anak agar lebih bisa mendalami bagaiamana menghargai jasa para pahlawan, dikarenakan hari ini pelajaran tentang sejarah sudah sedikit berkurang," papar Kepala sekolah SDN 1 Teros, Muhamad Mulyadi. Rabu, (10/11/2021).

Disambungnya, pihaknya ingin mengajak semua anak bisa memaknai perjuangan para pahlawan. Selain itu tujuan dari pendidikan sekarang bagaimana menanamkam karakter agar siswa tidak lupa dengan sejarah.

"Paling tidak dengan cerita sejarah pahlawan, uatamanya kami mengajak anak-anak memaknai para pahlawan, sehingga tumbuh karakter didalam diri anak-anak," sambungnya.

Sementara itu jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 250 anak dan mengarak bendera berjalan mengelilingi Desa Teros.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor