Salmun Rahman: Pelaksanaan Test SKB Lombok Timur Dipastikan November.

Salmun Rahman: Pelaksanaan Test SKB Lombok Timur Dipastikan November.

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS dipastikan november 2021. Sebanyak 300 lebih peserta akan mengikuti SKB di Lombok timur dengan merebutkan 107 formasi. 

Seleksi kompetensi dasar (SKD) kompetensi bidang cpns yang diikuit ribuan peserta beberapa waktu lalu, menggugurkan banyak peserta yang mengikuti cpns pada tahun 2021. Dari ribuan peserta yang mengikuti tes SKD, kurang dari 400 orang dinyatakan lulus passing grade.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Lombok timur, Salmun Rahman. Dirinya mengungkapkan pelaksanaan SKB pada tahun 2021 belum diketahui pasti dan masih menunggu keputusan BKN.

"Pelaksanaan SKB belum diketahui pasti, namun sesuai jadwal yang ada tes SKB akan dimulai antara tanggal 15-28 november 2021," paparnya Senin (08/11/2021)

Ditambahkan Salmun, pihaknya juga mengakui peserta test SKB cukup sedikit yakni hanya 300 lebih orang. Jumlah peserta ini diambil dari nilai tiga urutan teratas passing grade. "Khusus untuk SKB pada tahun ini, formasi yang tersisa hanya 107 formasi untuk cpns", sambungnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaannya pihaknya mengakui tidak ada perubahan dengan sebelumnya. Yakni apabila terpapar Covid-19 maka peserta yang bersangkutan akan ditunda seleksinya sementara waktu. 

Pihaknya juga berharap kepada semua peserta cpns yang mengikuti tes SKB, agar tetap memantau website resmi BKPSDM Lombok timur. Untuk mendapatkan informaso aktual seputar test SKB cpns.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor