Wagub NTB dan Duta Besar COP26, Bahas Kerjasama Terkait Net Zero Emission.

Wagub NTB dan Duta Besar COP26, Bahas Kerjasama Terkait Net Zero Emission.

Mataram | suaraselaparang.co.id - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Duta Besar COP26 untuk Regional Asia Pasifik dan Asia Selatan, Mr. Ken O'Flaherty, membahas mengenai potensi kerjasama dan investasi di bidang energi dan komitmen NTB dalam meraih net zero emission. Seperti hydropower, biomass, geothermal energy, solar power serta kehutanan.

Hal tersebut disampaikan Wagub Ummi Rohmi saat pertemuan pagi ini dengan Perwakilan United Kingdom (UK) Government sebelum mengisi sesi talkshow di arena UNFCCC, COP26 - Glasgow, Skotlandia, Jum'at (12/11) waktu Indonesia.

"Pada pertemuan ini, saya bersama Duta Besar COP26 untuk Regional Asia Pasifik dan Asia Selatan, Mr. Ken O'Flaherty membahas mengenai potensi kerjasama dan investasi di bidang energi dan komitmen NTB dalam meraih net zero emission seperti hydropower, biomass, geothermal energy, solar power serta kehutanan," jelas Wagub. 

Sebagaimana yang diketahui, Duta Besar COP26 dari Pemerintah Inggris berkomitmen memfasilitasi  kerjasama Pemerintah, corporate atau pun NGO, terkait dengan energi dan lingkungan.

"Nantinya, rencana tindak lanjut akan dilakukan dengan Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia," lanjut Wagub. 

Provinsi NTB sendiri sedang mewakili Indonesia dalam acara UNFCCC atau United Nations Framework on Climate Change Confidence melalui Committee on Parties ke 26 (COP-26), di Glasgow, United Kingdom.

UNFCCC merupakan kegiatan yang digelar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam upaya komitmen perubahan iklim yang terjadi di dunia. 

Dalam setiap acara tersebut, setiap peserta telah melakukan screening dan swab setiap hari sebelum mengikuti agenda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor