Dinas Perdagangan Minta Pasar Tradisional Sesuaikan Harga Minyak Goreng

Dinas Perdagangan Minta Pasar Tradisional Sesuaikan Harga Minyak Goreng

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Pemerintah Pusat telah menselaraskan harga minyak goreng menjadi 14.000 rupiah beberapa waktu lalu, yang dimulai dengan ritel modern di setiap Kabupaten kota, akan tetapi sejumlah Pasar tradisional belum menyesuaikan harga sampai sekarang.

Sekretaris Dinas Perdagangan Lombok Timur, Yusmesli Hartati menjelaskan Pemerintah Provinsi meminta kepada Pasar tradisional untuk menyesuaikan harga dengan ritel modern, langkah tersebut dilakukan untuk memberlakukan satu harga. 

"Jadi kami minta Pasar tradisional menyesuaikan harga dengan ritel modern," jelasnya senin (24/01/2021).

Sebelumnya para pedagang Pasar tradisional mengambil minyak goreng kemasan dari distributor sekitar Rp18 ribu hingga Rp19 ribu per liter, sehingga para pedagang menjual dengan harga Rp20 ribu perliter. akan tetapi guna menjaga pedagang agar tidak merugi, pemerintah kemungkinan akan memberikan kompensasi kepada pedagang. 

"Kemungkinan para pedagang tradisional akan diberikan kompensasi untuk meminimalisir kerugian mereka," ujarnya.

Lebih jauh Yusmesli menghimbau kepada masyarakat agar membeli minyak goreng sesuai kebutuhan, tidak melakukan ( panic buyying: Membeli Panik, red) yang berpotrnsi terjadi penimbunan, karena pemberlakuan tersebut dilakukan selama enam bulan. 

"Untuk masyarakat belilah sesuai kebutuhan," tutupnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor