Diskominfo Sandi Lotim Antisipasi Praktik Open BO Melalui Aplikasi MiChat

Diskominfo Sandi Lotim Antisipasi Praktik Open BO Melalui Aplikasi MiChat
Ahmad Masfu

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Lombok Timur terus mengantisipasi potensi terjadinya prostitusi atau Open Booking Online (BO) lewat aplikasi pesan instan MiChat, mengingat berbagai komentar netizen di laman Michat di Google Play Store kian memperkuat dugaan tersebut.

Bahkan salah seorang netizen Wigha ayvers menganggap aplikasi tersebut sebagai perusak rumah tangga dan meminta aplikasi tesebut diblokir, "cukup rumah tangga saya aja yang retak, semoga kedepannya lagi tidak ada korban dan tolong aplikasi ini diblokir saja," ucapnya.

Kepada Dinas Kominfo Sandi Lotim menjelaskan, terus mengupayakan menjaga ruang digital masyarakat Lombok Timur. Hal tersebut dilakukan untuk terus aman dari ancaman penyalahgunaan teknologi informasi sesuai dengan peraturan yang ada.

"UU ITE sebenarnya menjadi bamper masyarakat dalam dunia digital," jelas Ahmad Masfu selasa (25/01/2022). 

Lanjut Masfu, di Lombok Timur sendiri sejauh ini belum menemukan adanya dugaan praktik open BO Melalui aplikasi Michat, sebagai otoritas yang berwenang, pihaknya akan terus mengawasi dan memastikan platform tidak disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Sejauh ini belum kami temukan, praktik prostitusi melaui aplikasi MiChat," ujarnya.

Perkembangan Teknologi seringkali dimanfaatkan oleh oknum ahli menyalahgunakan kemampuannya untuk membuka blokir situs-situ dewasa, sehingga kami mengimbau seluruh masyarakat pengguna internet, yakni termasuk orang tua dan untuk mendampingi anak-anaknya saat memanfaatkan teknologi internet.

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan layanan internet," tutupnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor