Melihat Potensi SMKN 1 Selong Menjadi BLUD

Melihat Potensi SMKN 1 Selong Menjadi BLUD
Dr. Mashun - Kepala Cabang Dikbud Lombok Timur

Lombok Timur | suaraselaparang.co.id - Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur optimis SMKN 1 Selong akan menjadi Badan Layana Umum Daerah (BLUD), mengingat SMKN 1 Selong memiliki sarana pendukung dan SDM yang memadai. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang Dikbud Lotim, Dr. Mashun Kepada awak media, Selasa (25/01/2022). 

"Kita sangat optimis SMKN 1 Selong menjadi BLUD, Terlebih dengan fasilitas yang sangat memdai," katanya.

Lanjut Mashun, pihaknya tidak hanya mendorong SMKN 1 Selong yang menjadi BLUD, akan tetapi semua SMK yang ada diharapkan mampu menjadi BLUD, Guna menjamin meningkatkan mutu pendidikan, karena soal keuntungan sudah dijamin dari APBN. Serta Dalam melaksanakan BLUD, SMK diberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan. 

"Kami berharap semua SMK di Lombok Timur menjadi BLUD," jelasnya.

Masih Kata Mashun, pada pelaksanaan BLUD, SMKN 1 Selong menghadirkan 30 jenis produk unggulan dalam katalog. Diantaranya adalah Layanan yang diberikan ke konsumen, dengan produksi barang seperti mesin pemotong lontong kerupuk dan mesin adonan tepung krupuk. Ada juga mesin perajang multifungsi, mesin perajang tembakau, mesin sangrai kopi, hingga jenis layanan jasa.

"Ada 30 produk unggulan yang ditawarkan SMK Kita untuk menjadi BLUD," pungkasnya.

Sebelumnya Di NTB ada 15 SMK yang ditunjuk menjadi BLUD. Yakni SMKN 3 Mataram, SMKN 5 Mataram, SMKN 1 Lingsar, SMKN 2 Gerung, SMKN 2 Kuripan, SMKN 1 Praya, SMKN 1 Selong. Berikutnya SMKN 1 Taliwang, SMKN 1 Buer, SMKN 2 Sumbawa, SMKN 1 Dompu, SMKN 2 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima, SMKN 1 Donggo dan SMKN 1 Pringgasela.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor