Sempat Tertunda, Hujat Pemda Lotim Sudah Bisa di Bayar

Sempat Tertunda, Hujat Pemda Lotim Sudah Bisa di Bayar
Kepala bidang anggaran BPKAD Lotim, Mufachir.

Lombok Timur - Sempat tertunda beberapa bulan, Pihak rekanan pengerjaan proyek Pemerintah Daerah Lombok Timur akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya Pemda Lotim melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sekertariat Daerah Lombok Timur mulai 22 Maret  sudah bisa membayar  Hutang Jatuh Tempo (Hujat) tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Mufachir, Kepala bidang anggaran BPKAD Lotim, saat ditemui awak media, Selasa (22/03/2022). 

"Hujat Pemda kepada rekanan sudah bisa dibayar mulai 22 maret," ungkapnya.

Mufachir menambahkan, saat ini Kasda sudah mencukupi untuk membayar Hujat kepada rekanan terutama rekanan lokal sejumlah Rp. 65.825.128.057,- .

Sesuai surat keputusan Bupati Lombok timur No:188.45/46/PKAD/2022 tentang penetapan kewajiban pemerintah Daerah kepada pihak ketiga terhadap pekerjaan yang telah selesai pada tahun anggaran 2021 yang di biayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lombok Timur tahun 2022.

"Kas daerah sudah mencukupi untuk membayar hutang tersebut, hal itu juga tertuang dalam SK Bupati," paparnya.

Kendati demikian, lanjut Mufachir barang tersebut harus di proses ulang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pengguna barang dan jasa sehingga nanti pihaknya akan memprosesnya, tetapi dirinya kembali menegaskan Pemda mulai 22 Maret 2022 sudah sangat siap untuk membayar hutang jatuh tempo tahun 2021.

"Pengklaim hujat, para rekanan harus memproses ulang di setiap OPD yang menggunakan barang dan jasa," pungkasnya. (Ragil)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor