Mahsin di Mutasi Dari Jabatan Kadis Sosial Lotim

Mahsin di Mutasi Dari Jabatan Kadis Sosial Lotim

Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembalikan melakukan mutasi terhadap salah satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Jabatan Struktural Eselon II.

Kali ini giliran Mahsin, S.Pd., M.M., di depak dari jabatan Kadis Sosial Lotim menduduki jabatan baru sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Lotim.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Jabatan Struktural Eselon II di Lingkungan Pemda Lotim ini dilakukan langsung oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP di ruang kerjanya, Rabu ( 11/05/202 ) yang dihadiri langsung oleh, Kepala BKPSDM Lotim, DR. M. Mugni, SS., MM dan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Lotim, drh. Ahsan NH.

Usai pelantikan, Sekda menyampaikan mutasi ini merupakan perintah dari Bupati Lotim, Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM. Mutasi ini dilakukan sebagaimana PP 16 Tahun 2018 bahwa semua perangkat daerah merupakan pembantunya kepala daerah dan DPRD. 

Mahsin dipercayakan sebagai Asisten II Setda Lotim Bidang Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Drs. Haris, MAP yang memasuki purna tugas. Sehingga pertimbangan pimpinan melakukan mutasi karena Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan memiliki tugas dan koordinasi yang cukup padat.

Pada kesempatan itu juga, Sekda mengucapkan banyak terima kasih kepada Mahsin yang sudah berusaha bekerja maksimal selama menduduki jabatan sebagai Kadis Sosial Lotim. Maka dari itu, semangat kerja tersebut diharapkan terus ditingkatkan serta menjadi tim kerja yang erat dari Sekretaris Daerah.

"Kami berharap semangat kerja di bidang ekonomi pembangunan semakin baik karena pejabat sebelumya sudah memasuki usia pensiun," pesan Sekda.

Ditegaskan pula bahwa sebagai aparatur sipil negara harus menjunjung tinggi KOR ASN yaitu BERAKHLAK dan berorientasi pada pelayanan. 

Artinya selaku ASN harus mampu menciptakan lingkungan iklim kerja yang harmonis. Loyalitas terhadap pimpinan selaku urat nadi dari organisasi serta mampu berkolaborasi dengan melibatkan multi pihak. 

"Semakin banyak yang terlibat, menunjukkan semakin kolaboratif," tegas Sekda. 

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas (Kadis) Sosial yang ditinggalkan, Mahsin dibiarkan kosong. Rencananya Pemda Lotim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim akan mengangkat pelaksana tugas (Plt) untuk menduduki sementara kursi empuk tersebut sebelum dilakukan pansel terhadap jabatan Kadis Sosial definitif.

"Plt sudah kita siapkan, rencananya yang jadi Plt yaitu Sekdis Sosial," terang Kepala BKPSDM Lotim, Mugni menjawab Sekda usai pelantikan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor