Begal Sadis di Pantai Suryawangi Berhasil Ditangkap

Begal Sadis di Pantai Suryawangi Berhasil Ditangkap

Lombok Timur - Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil meringkus komplotan begal sadis yang dalam menjalankan aksinya, komplotan begal tersebut mengincar pasangan muda-mudi di tempat wisata, seperti yang baru-baru ini terjadi di Pantai Suryawangi.

Wakapolres Lombok Timur, Kompol Z. Maghfur, dalam konferensi pers kasus ini menyatakan peristiwa begal yang dilakukan oleh pelaku berinisial Z, 28 tahun dan MY, 18 tahun itu, terjadi pada 13 Juni 2022, sekitar pukul 20:30 Wita.

"Modusnya pelaku sengaja meminta kantong plastik ke korban, tapi jelang 15 menit kemudian, pelaku datang membegal korban dengan membawa sebilah parang," terang Waka Polres. 

Masih kata Wakapolres, HP merk VIVO yang dirampas oleh pelaku dijual seharga Rp. 600 ribu, di mana berdasarkan pengakuan pelaku, uang hasil begal itu dipergunakan untuk membeli minuman keras. 

"Pelaku ditangkap kemarin, berikut barang bukti HP dan uang hasil penjualannya sebesar Rp.600 ribu," jelasnya. 

Lanjut Wakapolres, pihak Kepolisian juga berhasil mendapatkan keterangan dari pelaku, jika sebelumnya pelaku pernah juga melakukan tindak kriminal dengan modus yang sama, di mana saat ini korban dari tindakan itu masih belum ditemukan. 

"Pelaku juga melakukan tindak kejahatan dengan modus yang sama pada tanggal 17 Juni 2022 kemarin, saat ini korban masih kita tunggu laporan polisinya," jelasnya.

Atas tindakan sadisnya itu, kedua pelaku yang saat ini diamankan di Mapolres Lombok Timur, disangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

"Kedua pelaku kita sangkakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," tandasnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor