Event Explore Wisata Desa Sambik Elen Dapat Dukungan Penuh Semua Pihak

Event Explore Wisata Desa Sambik Elen Dapat Dukungan Penuh Semua Pihak

Lombok Utara - Event Explore Wisata Desa Sambik Elen yang akan digelar pada Tanggal 6-7 Agustus 2022 mendatang, mendapat dukungan penuh dari semua pihak. 

Tidak hanya Pemerintah Desa dan Event Organizer (EO) Sasaka yang tengah bekerja keras melakukan persiapan, namun sejumlah warga hingga Pemerintah Daerah Lombok Utara bahkan Polres Lombok Utara beserta jajaran mendukung sepenuhnya adanya event tersebut. (27/06/2022).

Diungkapkan salah satu tokoh pemuda di Lombok Utara, Dedi Romy Harjo, event tersebut diharapkan menjadi pemantik untuk meningkatnya kunjungan wisatawan yang berimplikasi pada peningkatan ekonomi. Khususnya di Desa Sambik Elen, selain bisa mempromosikan potensi Wisata Desa, juga bisa sebagai sumber pendapatan jika kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kami harap event seperti ini bisa jadi kalender Pemda jangan sampai putus di tengah jalan, bisa dilaksanakan pertahun bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

"Apalagi untuk cari bibit pembalap motor trail, anak muda bisa ikut serta berikan dampak positif, kita harap akan jadi sumber pendapatan untuk daerah kita sendiri," imbuhnya.

Danny Karter Febrianto Ridawan
Danny Karter Febrianto Ridawan

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan, menjelaskan, pihaknya merasa senang dan mengapresiasi siapapun yang mengadakan event di daerah yang ia pimpin. 

Hal ini menjadi sarana untuk membangkitkan efek pariwisata yang ada di Bayan secara khusus dan Lombok Utara secara umum. 

Terlebih event sendiri akan menghadirkan banyak orang dari seluruh Daerah sehingga hal ini dirasa akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

"Tentu Pemda akan support secara gotong royong semua event untuk membangkitkan multiplayer effect bagi pariwisata dan ekonomi. Saya rasa ratusan orang akan berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara. Ini bisa jadi akan dijadikan kalender tahunan. Namun, kembali pada komitmen panitia dan semua pihak," jelasnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Cecep Maulana, mengatakan, Explore Wisata Desa Sambik Elen merupakan event di mana puluhan motor trail dari berbagai daerah, datang ke Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, guna melakukan trabas dan penobatan Raja Tanjakan Nusantara. 

Dimana ada Game Motor Trail, Menggelar Raja Tanjakan Nusantara, hingga melintasi daerah setempat akan dilaksanakan oleh panitia yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa mau pun Pemerintah Daerah.

Dalam event ini, para peserta yang menang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang sudah disediakan panitia, termasuk Piala Bupati

"Intinya kami ingin mempromosikan pariwisata melalui kegiatan ini. Untuk yang berminat registrasi pendaftaran dan sekarang sudah mulai banyak yang booking untuk daftar. Kita juga menyediakan berbagai macam jenis hiburan," ucap Panitia Pelaksana, Cecep Maulana. (red).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor