IODI Lombok Timur Resmi Terbentuk

IODI Lombok Timur Resmi Terbentuk
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, drg. Asrul Sani 


Lombok Timur - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melantik pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lotim masa bhakti 2022-2026.

Pada pelantikan yang berlangsung di Rupatama II Kantor Bupati Lombok Timur tersebut mengukuhkan Hj. Nurhidayati sebagai Ketua IODI Lotim masa bhakti 2022-2026.

Selain menjabat Ketua IODI Lotim, Hj. Nurhidayati saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Lombok Timur dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Timur.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, drg. Asrul Sani ketika dikonfirmasi Jum'at (18/06/2022). 

Diakui Asrul, sebelumnya hanya mengetahui olahraga Dancesport adalah olahraga yang hanya tarian bebas, akan tetapi ternyata banyak jenis yang tergolong kategori Dancesport diantaranya Latin Dance, Caca, Rumba, Bollrum, Tanggo, Hip Hop, Sweta Tradisional Dance, dan pernah dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Awalnya saya kira olahraga Dancesport hanya sekedar menari biasa, tetapi ternyata memiliki banyak jenis didalamnya," papar Dokter Asrul, sapaan putra sang pendobrak, Ali Bin Dahlan.

Lanjut Asrul, Kabupaten Lombok Timur menjadi Kabupaten pertama di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang secara resmi membentuk kepengurusan IODI, langkah ini dilakukan agar dapat di contoh Kabupaten lain, mengingat syarat cabang olahraga dilombakan pada level Provinsi setiap Kabupaten/Kota harus memiliki komite, minimal 4 Kabupaten. 

"Lombok Timur pertama kali membentuk IODI ini bersama dengan Provinsi, dan mudah-mudahan bisa diikuti Kabupaten Lain," ujarnya.

Lebih jauh Dokter Asrul berharap, IODI Lotim dapat menjadi wadah bagi atlet dan bibit-bibit muda dalam meremajakan olahraga Dancesport di Lotim.

"Dengan adanya IODI Lotim, kita akan menjaring talenta-talenta lainnya yang siap menjadi atlet profesional dalam cabor ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, IODI adalah organisasi yang membidangi pengelolaan cabang olahraga Dancesport yang ada dalam wadah KONI. 

Olahraga Dancesport saat ini juga merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang bergengsi, termasuk PON.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor