Jadi Khotib Sholat Jum'at, Bupati Sukiman Ingatkan Agar Memperbaiki Hubungan Dengan Allah dan Sesama

Jadi Khotib Sholat Jum'at, Bupati Sukiman Ingatkan Agar Memperbaiki Hubungan Dengan Allah dan Sesama
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy bersilaturahmi dengan masyarakat usai menjadi Khotib pada shalat Jum'at di Masjid Babussalam, Korleko Selatan.


Lombok Timur - Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menjadi Khotib pada shalat Jum'at di Masjid Babussalam, Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Haji (17/6/22). 

Bupati pada kesempatan itu mengingatkan pentingnya memperbaiki hubungan, tidak hanya hablum minallah atau hubungan dengan Allah SWT, melainkan tidak kalah penting adalah memperkuat hablum Minannas atau hubungan dengan sesama manusia.

Membuka khutbahnya dengan daftar antrian jamaah calon haji yang mencapai 75 tahun di NTB, Bupati menekankan berhaji merupakan panggilan Allah SWT yang hanya wajib dilaksanakan 1 kali seumur hidup. 

Berhaji tidak sekadar kemampuan, melainkan juga perjuangan untuk mewujudkan niat berhaji. Meski begitu tidak sedikit yang pergi berhaji berkali-kali. Tentu saja tetap sah bagi orang yang mampu.

Namun begitu melaksanakan ibadah haji berkali-kali menjadi kurang bermakna ketika tidak dibarengi dengan sikap yang baik terhadap keluarga, tetangga, maupun sahabat, terlebih yang membutuhkan bantuan. 

Karenanya, Bupati Sukiman mengajak jamaah Masjid Babussalam Korleko Selatan untuk memperbaiki, hubungan dengan Allah, juga dengan sesama. 

Ditekankannya bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi yang lain.

Usai pelaksanaan shalat Jum'at, Bupati berkesempatan menemui tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor