Penataan Kampung Lobster Ditarget Rampung Tahun Ini

Penataan Kampung Lobster Ditarget Rampung Tahun Ini
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur, Zainuddin 

Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur serius mengembangkan petensi kawasan selatan, hal ini dikuatakan  dengan dilakukannya penataan daratan Kampung Lobster di Telong-elong Kecamatan Jerowaru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur, Zainuddin ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (16/06/2022). 

"Kita bersama dinas Perkim dan DLHK, Dinas Perhubungan dan PUPR fokus melakukan penataan daratan Kampung Lobster di Telong-elong," jelasnya. 

Lanjut Zainuddin, untuk penataan daratan Kampung Lobster, masing-masing Dinas memiliki tugas berbeda, Dimana Dinas PUPR bagian penataan jalan, Dinas Perkim bagian relokasi penduduk dan membangun rumah nelayan yang direlokasi. Sedangkan DLH dan Dinas Perhubungan bagian penataan ruang terbuka hijau atau lokasi parkir.

"Kalau DKP bagian pusat membangun Instalasi Lobster dan perkantoran perumahan atau mess  karyawan," paparnya.

Masih kata Zainuddin, setelah penataan daratan itu diselesaikan, baru kemudian pada tahun 2023, akan pembangunan instalasi pembesaran benih Lobster. 

Program penataan daratan Kampung Lobster sendiri direncanakan bisa diselesaikan tahun ini. Meski, di master plan perencanaan penataan daratan Kampung Lobster tersebut sampai tahun depan.

"Mudah-mudahan kegiatan Kampung Lobster ini cepat tuntas," tutupnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor