Puluhan Anggota Koperasi Karya Bahari Cegat Penumpang di 3 Gili

Puluhan Anggota Koperasi Karya Bahari Cegat Penumpang di 3 Gili

Lombok Utara - Anggota Koperasi Karya Bahari melarang penumpang Fast Boat tujuan Lombok - Bali naik melalui tiga Gili. 

Aksi spontanitas tersebut dimotori langsung oleh bendahara Koperasi, Mauludin dan dikuti 50 orang anggota, pada Minggu 19 Juni 2022, sekitar Pukul 11.00 wita. 

Aksi tersebut bermula saat kapal-kapal tiba di dermaga Gili Trawangan, kemudian akan dilakukan bongkat muat penumpang. 

Namun, tidak lama kemudian, massa dari anggota Koperasi Karya Bahari tiba di dermaga Gili Trawangan, kemudian melarang Fast Boat menaikkan penumpang. 

Aksi spontan itu juga bertujuan untuk meminta kepada manager Fast Boat untuk tidak menaikkan penumpang dari tiga Gili, penumpang Fast Boat semuanya naik melewati pelabuhan bangsal yang diangkut menggunakan public boat milik Karya Bahari. 

Dijelaskan Mauludin, aksi yang ia lakukan merupakan bentuk kekecewaan pihak Koperasi yang telah melayangkan surat undangan sebanyak tiga kali ke pihak Fast Boat Bali - Lombok yang melakukan aktifitas bongkar muat di pelabuhan Gili Air, Gili Meno dan Gili trawangan. 

"Surat tersebut berisikan mengenai kelanjutan kerjasama antara Koperasi Angkutan Laut Karya Bahari dengan Fast Boat Bali - Lombok terkait dengan penarikan retrebusi penumpang sebesar Rp. 20.000/orang. Tetapi sampai hari kami melakukan aksi ini, belum ada kejelasan," ucapnya singkat. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak manajemen Fast Boat membawa penumpang dengan menggunakan public boat menuju Pelabuhan Bangsal.

Disisi lain, akan dilakukan pertemuan antara pihak Koperasi dan pihak manager Fast Boat Bali - Lombok di kantor Syahbandar Pemenang pada hari ini, Senin 20 Juni 2022, dan dijadwalkan sekitar pukul 14.00 wita yang akan di pimpin Kapolres Lombok Utara.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor