Babinsa Lakukan Pengamanan Identifikasi Korban Meninggal di Oebobo

Babinsa Lakukan Pengamanan Identifikasi Korban Meninggal di Oebobo

NTT - Lapor cepat temu cepat menjadi slogan satuan teritorial yang kadang sering kita didengar oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah. 

Slogan tersebut diharapkan tidak hanya fasih diucapkan namun dapat diimplementasikan di lapangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa dari Koramil 1621-01/Kota Soe, Sertu Yopi Taunu yang bertugas dalam pengamanan identifikasi korban meninggal di Desa Oebobo Kecamatan Amanuban Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Selasa (19/07/2022).

Sebelumnya Babinsa Sertu Yopi Taunu mendapat laporan dari warga bahwa di belakang rumah Bapak Frans Naitboho ada seorang pria atas nama Arkis Kause, umur 28 tahun, pekerjaan pedagang asongan di Terminal Batu Putih, tergeletak tak bernafas.

Selanjutnya Babinsa segera berkoordinasi dengan Kapolsek Batu Putih, IPDA Jenedi Lian dan Tim Kesehatan Puskesmas Batu putih dr. Merchy F. Langko.

Babinsa dan Anggota Polsek serta Tim Kesehatan yang dipimpin dr. Merchy F. Langko, langsung menuju TKP untuk segera melakukan visum dan mencari kebenaran identifikasi korban tersebut.

Babinsa Sertu Yopi dan Anggota Polsek melaksanakan pengamanan selama proses visum, dan dari hasil visum, dr. Merchy F. Langko menjelaskan tidak ada kekerasan pada korban, namun korban sampai saat ini masih tercium bau alkohol.

Sambil menunggu keluarga dari Desa Oenai Kecamatan Kie, korban di semayamkan di rumah Bapak Frans Naitboho. *

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor