Bupati Lotim Bentuk Tim Andalan Pengangkut Sampah

Bupati Lotim Bentuk Tim Andalan Pengangkut Sampah
Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy bersama Kadis LHK Lotim, dr. H. M. Hasbi Santoso, M.Kes.

Lombok Timur - Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy membentuk tim andalan pengangkut sampah atau pengelola kebersihan kota sebanyak 50 orang di Kabupaten Lombok Timur.

Ditegaskannya akan meresmikan tim tersebut pada tanggal 31 juli mendatang. Hal itu diungkap pada saat menghadiri pemotongan hewan kurban, Senin (7/11) di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Dibentuknya tim tersebut guna menjaga kebersihan di kota setiap pagi, menurutnya kondisi kebersihan di daerah ini sangat memperihatinkan. 

“Kondisi kebersihan kota ini sudah sangat memprihatinkan kita semua. Jam 7 dan 8 sampah masih berserak dimana-mana,”ujarnya. 

Ia tegaskan supaya para penyapu jalan sudah melaksanakan tugasnya mulai jam 6 pagi.

Bupati menyebut tim 50 orang itu adalah pasukan istimewa, karenanya, gaji mereka akan sesuai UMK (Upah Minimum Kabupaten). 

“Kalo anda sekarang mendapatkan gaji sebanyak 750 ribu 1 orang maka yang 50 orang ini gajinya 2 juta lebih, per 1 agustus 2022,” katanya.  

Lebih lanjut, Bupati sudah mengklarifikasi rekrutmen honorer menjadi outsourcing. Disebutnya tenaga outsourcing itu tidak ada pemutusan hubungan kerja, cuma tidak ditangani oleh Dinas tetapi Perusahaan, sesuai dengan kontrak yang ditandatangani oleh DLH atau Kabupaten Lombok Timur. 

Kemudian bagi yang memenuhi persyaratan tes ASN, PNS atau P3K, disebutnya akan mendapatkan prioritas. Ia berharap setelah adanya kejelasan status tersebut, para pekerja akan bekerja lebih tenang.

“Mudah-mudahan dengan itu, etos kerja kita akan bertambah. Semangat bekerja kita akan meningkat, dan tentu kenyamanan keindahan, kerapian, keasrian Kabupaten Lombok Timur ini akan menjadi lebih nyata,” pungkasnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor