Bupati Lotim Pimpin Rapat Persiapan Menjelang Pelaksanaan PPM UI

Bupati Lotim Pimpin Rapat Persiapan Menjelang Pelaksanaan PPM UI

Lombok Timur - Bagian dari persiapan pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat (PPM) Universitas Indonesia (UI) yang akan berlangsung Agustus mendatang, digelar rapat persiapan dengan sejumlah pemangku kepentingan di Lombok Timur. 

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy hadir dari ruang rapat Bupati didampingi Sekda M. Juani Taofik, serta kepala bagian kerja sama, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Bagian Hukum serta pimpinan OPD lainnya.

Bupati, pada rapat virtual yang berlangsung Jumat (22/7) tersebut menyampaikan apresiasi kepada  UI atas program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang telah maupun akan dilaksanakan di Lombok Timur. 

Diakuinya sejumlah program yang telah dilaksanakan berhasil mengubah dan meningkatkan ekonomi masyarakat di lokasi kegiatan, seperti di Sembalun.

Karena itu untuk program yang akan dilaksanakan tahun ini Bupati berkomitmen memberikan dukungan guna lebih mengoptimalkan berbagai program yang dijalankan. 

Ditekankannya kondisi Lombok Timur saat ini membutuhkan penguatan di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. 

Program terkait aspek tersebut diharapkan dapat memberikan daya ungkit bagi kemajuan Lombok Timur.

Program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UI di Lombok Timur, selain mencakup upaya penurunan prevalensi stunting, juga terkait pengembangan kewirausahaan melalui budidaya lebah madu trigona, edukasi dan pemasaran digital bagi UMKM tenun, edukasi kebencanaan dan lainnya, dengan jumlah keseluruhan 42 kegiatan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor