Bupati Sebut Ponpes Al Kautsar Al Gontory Konsisten Lahirkan Kader Militan Untuk Syiar Islam

Bupati Sebut Ponpes Al Kautsar Al Gontory Konsisten Lahirkan Kader Militan Untuk Syiar Islam

Lombok Timur - Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menghadiri Tabligh Akbar sebagai rangkaian peringatan milad ke-35 Ponpes Al Kautsar  Al Gontory Aik Nyambuk, Aikmel. Kegiatan yang diinisiasi para ulama alumni Gontor tersebut berlangsung Rabu (6/7).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan Ponpes Al Kautsar selama 35 tahun tetap eksis dan terus berjuang mendidik kader-kader millitan untuk menyiarkan agama Islam. 

Hal tersebut dinilai Bupati sejalan pula dengan fungsi Ponpes untuk menanamkan nilai-nilai integralistik yang akan diteruskan kepada masyarakat ketika para santri bermasyarakat. 

“Kalo dari dalam pondok semua baik, mulai dari sholat subuh dan lima (5) waktunya tepat, itulah yang disebut nilai-nilai integralistik yang harus ditransformasikan kepada masyarakat kelak setelah selesai nyantri,” ujar Bupati.

Menurut Bupati ada tiga nilai yang penting untuk ditransformasikan, yaitu shalat tepat waktu, bersedekah, dan berdoa. Bupati berharap masyarakat Lombok Timur dapat meniru warga tanah suci dalam hal ibadah demi mencapai keberkahan hidup.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor