DLHK dan Dinas Perdagangan Lotim Siap Akomodir Program KKP UIN Mataram di Desa Pohgading Timur

DLHK dan Dinas Perdagangan Lotim Siap Akomodir Program KKP UIN Mataram di Desa Pohgading Timur

Lombok Timur - Silaturahmi Kelompok Mahasiswa/I Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Perdagangan Lombok Timur (Lotim) yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) di Desa Pohgading Timur pada Jum'at, (08/07/2022) kemarin, disambut dengan baik oleh masing-masing Kepala Dinas (Kadis). 

Dalam silaturahminya dengan Kadis LHK, Ade Putra Kurniawan, Humas KKP UIN Mataram Desa Pohgading Timur menjelaskan jika pihaknya membawa misi tentang bagaimana persoalan sampah di Desa Pohgading Timur bisa terselesaikan dengan baik, dengan menawarkan sistem pengolahan sampah bernilai ekonomis. 

Menyambut niatan tersebut, Kadis LHK Lotim, dr. H. M. Hasbi Santoso, M.Kes., menyambut dengan baik, pasalnya persoalan sampah ini menjadi persoalan serius yang harus diselesaikan secara bersama-sama dengan semua pihak, termasuk dengan kelompok Mahasiswa/i UIN Mataram yang sedang melaksanakan KKP di Desa Pohgading Timur. 

"InsyaAllah kami siap mendukung segala program adik-adik di Desa Pohgading Timur terkait sampah. Silahkan adik-adik lanjutkan dan koordinasi dengan Kabid dan Kasi yang bersangkutan. Apapun kebutuhannya, InsyaAllah kami akomodir dengan baik semampu kami," ujarnya.

Selanjutnya, Mahasiswa/i KKP UIN Mataram Desa Pohgading Timur bersilaturahmi ke Dinas Perdagangan Lombok Timur dengan membawa misi tentang bagaiamana pemberdayaan UMKM. 

Menyambut silaturahmi tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Lombok Timur, Lalu Dami Ahyani, S.I.P., sangat senang, pihaknya siap mensukseskan dan mensupport segala kegiatan yang dilakukan di Desa Pohgading Timur oleh Kelompok KKP UIN Mataram. 

"InsyaAllah kami dari Dinas siap mensupport dan mendukung program adik-adik, nanti kita koordinasi juga dengan Dinas Perindustrian dan Dinas Koperasi, supaya lengkap nanti alur-alur yang akan dibangun untuk UMKM kita," jelas Miq Dami, sapaan akrab Kadis Perdagangan Lotim.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor