DLHK Lobar Siap Mendukung Program KKP UIN Mataram di Desa Pakuan

DLHK Lobar Siap Mendukung Program KKP UIN Mataram di Desa Pakuan

Lombok Barat - Silaturahmi Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja  Partisipatif (KKP) di Desa Pakuan, disambut dengan baik oleh Kepala dan Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lobar.

Dalam silaturahmi dan koordinasinya dengan Kepala Dinas LHK Lobar, Roy Risnawan, Ketua Humas KKP UIN Mataram Desa Pakuan menjelaskan jika kelompoknya membawa program penanganan dan pengolahan sampah rumah tangga yang ada di Desa Pakuan, akan tetapi Kelompok KKP UIN Mataram menemukan hambatan terkait tidak adanya armada pengangkutan sampah yang akan membawa sampah dari Desa Pakuan ke TPA (Kebon Kongok) ini merupakan masalah dasar kenapa sampai sekarang penanganan sampah di Desa Pakuan tidak teratasi. 

"Hal ini sudah pernah kami diskusikan dengan Pemerintah Desa setempat, tapi kami tidak mendapatkan solusi sehingga kami datang kesini untuk mencari solusi terkait program kami ini," ujarnya.

Menyambut niatan tersebut, Kepala Dinas LHK Lombok Barat,  Ir. Budi Darma Jaya, M.M., pun menyambut dengan baik. 

"Saya sangat  mengapresiasi semangat dan kehadiran adik-adik mahasiswa KKP yang peduli terhadap lingkungan terutama masalah sampah, pasalnya persoalan sampah ini menjadi persoalan serius yang harus diselesaikan secara bersama-sama dengan semua pihak," ungkapnya.

"Kami siap mendukung program adik-adik di Desa Pakuan terkait penangan sampah terlebih itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Silahkan adik-adik lanjutkan koordinasi dengan Kepala Seksi (Kasi) yang bersangkutan untuk pengangkutan sampah, kami berharap kelompok-kelompok KKP yang yang ada di Kabupaten Lombok Barat membuat program kerja terkait penanganan sampah ini dan kami akan siap membantu kelompok yang lain juga," ujarnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor