Satlantas Polres Lotim Catat Peningkatan Kasus Lakalantas di Tahun 2022, 5 Kecamatan Masuk Wilayah Rawan

Satlantas Polres Lotim Catat Peningkatan Kasus Lakalantas di Tahun 2022, 5 Kecamatan Masuk Wilayah Rawan

Lombok Timur  - Angka kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Lombok Timur (Lotim) pada tahun 2022 mengalami peningkatan. 

Hal itu sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur, dimana dari data itu terdapat adanya peningkatan kasus kecelakaan dibanding dengan tahun sebelumnya.

"Kebetulan pada Operasi Patuh 2022 sejak bulan Januari sampai dengan Juli ini, terdapat adanya peningkatan angka kasus lakalantas dibanding tahun 2021," kata Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Donny Wira Setiawan, Minggu 24 Juli 2022. 

Dijelaskannya, salah satu penyebab adanya peningkatan tersebut, karena pada tahun sebelumnya terdapat adanya pembatasan PPKM, sehingga aktifitas masyarakat menjadi agak berkurang. 

Namun, pada tahun 2022 ini, aktifitas masyarakat mulai dilonggarkan. 

"Pada tahun 2022 ini, aktifitas masyarakat mulai longgar, sehingga mobilitas masyarakat di jalan menjadi meninggi, hal ini berpengaruh pada naiknya angka lakalantas ini," sambung mantan Kasat Lantas Polres Loteng itu. 

Dikatakannya, pada periode tahun ini saja, tercatat sebanyak 100 kasus kecelakaan terjadi di Lombok Timur. 

Sementara menurut data yang ia peroleh di lapangan, tercatat ada lima (5) wilayah yang masuk menjadi wilayah rawan kecelakaan. 

"Catatan kami sudah ada 100 kasus lakalantas, dimana 37 diantaranya meninggal dunia. Sementara untuk wilayah rawan kecelakaan ini ada di Kecamatan Sembalun, Pringgabaya, Selong, Masbagik dan juga Terara," bebernya. 

Untuk itu Kasat Lantas berharap, agar dengan telah dilonggarkannya aktifitas dan mobilitas tersebut, supaya masyarakat Lombok Timur tetap menjaga keamanan pada saat berkendara dijalan, terutama dengan selalu menggunakan helm, melengkapi surat kendaraan, serta mengecek kondisi kendaraan sebelum beraktifitas.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor