Serah Terima KKP Desa Pohgading Timur, Pemdes, DPL dan Mahasiswa Siap Kolaborasi Membangun Desa

Serah Terima KKP Desa Pohgading Timur, Pemdes, DPL dan Mahasiswa Siap Kolaborasi Membangun Desa

Lombok Timur - Acara Serah Terima Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram 2022 Desa Pohgading Timur, Senin (04/07/2022) berjalan dengan Lancar. Kegiatan tersebut merupakan Salah satu kegiatan wajib tiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pihak Kampus UIN Mataram dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi. 

Dalam kesempatan tersebut sejumlah perangkat Desa Pohgading Timur, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Desa Pohgading Timur juga turut memeriahkan acara serah Terima tersebut. 

Dalam sambutannya, DPL Kelompok KKP UIN Mataram Desa Pohgading Timur, Baiq Amelia Riyandari, M. Sc., menyampaikan beberapa hal, diantaranya ia berharap agar pemerintah Desa Pohgading Timur agar bisa menerima kelompok Mahasiswa/i UIN Mataram tersebut dengan baik dan bisa berkolaborasi dalam membangun Desa Pohgading Timur

"Kegiatan KKP ini adalah salah satu dari aplikasi Tridharma Perguruan tinggi, yaitu pengabdian. Tentu kami sebagai DPL berharap dengan baik agar pemerintah Desa bisa menerima adek-adek Mahasiswa/i ini dengan baik tentu harapannya juga supaya bisa membantu Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Pohgading Timur menyelesaikan masalah yang ada dan memberikan solusi serta jawaban yang tepat atas setiap masalah yang dialami tersebut, pada kesimpulannya supaya kita bisa Bekerja membangun Bersama-sama," ujarnya. 

Diwaktu bersamaan, Kepala Desa Pohgading Timur yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Pohgading Timur, Hurman, SH., dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika pihaknya di Desa Pohgading Timur sangat terbuka untuk menerima kelompok KKP UIN Mataram di Desa Pohgading Timur Tersebut. 

"Kami atas nama Desa dan pemerintah Desa Pohgading Timur mewakili Kepala Desa Pohgading Timur, dengan sangat terbuka menerima sepenuhnya Kelompok KKP UIN Mataram di Desa Pohgading Timur untuk melaksanakan Tugas KKP di Desa Ini," ungkapnya.

Ia juga berharap agar Mahasiswa/i UIN Mataram ini bisa dengan legowo menerima segala Kekurangan Desa Pohgading Timur dengan segala kompleksitas karakter Masyarakatnya di 10 Dusun yang tersebar di Desa Pohgading Timur. 

Namun pada kesimpulan penyampaiannya, Sekdes yang Karib dipanggil Hurman tersebut berharap agar Mahasiswa/i Kelompok KKP UIN Mataram bisa memberikan Dampak yang baik bagi masyarakat dan kemajuan Desa. 

"Kita Kolaborasi, Bekerjasama, dalam Membangun Desa dan Masyarakat Pohgading Timur, Walaupun ini yang pertama kalinya Mahasiswa/i UIN KKP di Desa Pohgading Timur saya percaya Adek-adek Mahasiswa bisa memberikan yang Terbaik," ujarnya penuh harap. 

Sementara Itu, Kelompok Mahasiswa/i KKP UIN Mataram yang diwakili ketua Kelompok, Al-Kawi menerangkan seluruh Mahasiswa/i UIN Mataram yang KKP di Desa Pohgading Timur siap dan berkomitmen secara bersama-sama untuk membangun Desa Pohgading Timur, Baik Membangun SDA dan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor