Bupati Sukiman Apresiasi Penuh Sekolah Yang Berada di Bawah Naungan NW

Bupati Sukiman Apresiasi Penuh Sekolah Yang Berada di Bawah Naungan NW

Lombok Timur - Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menghadiri pengajian akbar Hultah Madrasah NW ke-87. Kegiatan tersebut berlangsung di Ponpes Syaikh Zainuddin NW, Anjani, Ahad (21/8).

Bupati mengapresiasi seluruh jajaran pengurus besar NW yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut di Lombok Timur. Dinilainya rangkaian kegiatan tersebut sangat membantu geliat ekonomi masyarakat setempat. Ia berharap ke depan, agenda-agenda besar lainnya juga diselenggarakan di daerah ini.

Bupati mengenang semasa ia menjadi siswa. saat itu masyarakat hendak meminta Tuan Guru Abdullah,  salah satu orang besar NW mengisi ceramah di tempat tinggalnya. Ia menyebut Tuan Guru Abdullah tak hanya loyal, namun juga istimewa. 

“Karena beliau tidak hanya mengisi pengajian tetapi juga memberikan modal untuk mendirikan masjid,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati singgung peran pendidikan di kabupaten Lombok Timur, khususnya pendidikan yang berada di bawah naungan NW.

Ia merinci sejumlah tempat pendidikan yang ada di kabupaten Lombok Timur. Mulai dari TK dan Paud negeri berjumlah 27, dikelola swasta berjumlah 1168, SD negeri berjumlah 664,  dikelola swasta berjumlah 106, MI negeri hanya 1, dikelola swasta berjumlah 235, SMP negeri berjumlah 105, dikelola swasta berjumlah 105 Swasta, MTS negeri berjumlah 4, dikelola swasta berjumlah 252, SMA negeri berjumlah 23, dikelola swasta berjumlah 48, SMK negeri berjumlah 9, Swasta berjumlah 88, Madrasah Aliyah negeri berjumlah 3, dikelola swasta berjumlah 169. Sementara perguruan tinggi berjumlah 15.

“… sebagian besar berada di bawah naungan NW. Itu berkat Al Maghfurlah TGH. M. Zainuddin Abdul Majid,” tuturnya. Oleh karena itu, “tugas kita sekarang adalah memelihara dan melanjutkan pembinaan terhadap madrasah-madarasah yang sudah diinisiasi oleh TGH. Zainuddin Abdul Majid dan diwariskan saat ini, mudah-mudahan tetap bisa dibina dan kembangkan agar di Lotim dapat bertambah angka lama sekolah,” ujarnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor