Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Hamzanwadi Ikuti PKKMB

Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Hamzanwadi Ikuti PKKMB

Lombok Timur - Ribuan mahasiswa Universitas Hamzanwadi mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Minggu (4/9/2022).

Untuk di ketahui PKKMB merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru untuk memperkenalkan lingkungan kampus.

Penyelenggaran PKKMB guna mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang yang dewasa dan mandiri.

Proses ini mempercepat adaptasi mahasiswa dengan lingkungan baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di kampus.

Hadir dalam pembukaan PKKMB, Rektor Universitas Hamzanwadi, Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Ketua YPH PPD NWDI HM Djamaluddin bersama pejabat tinggi lainnya.

Ummi Rohmi dalam sambutannya kepada mahasiswa baru menegaskan memilih Universitas Hamzanwadi sebagai tempat kuliah merupakan pilihan tepat.

Karena saat ini Universitas Hamzanwadi merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Nusa Tenggara Barat (NTB)

"Selamat bergabung di Universitas Hamzanwadi, unversitas terbaik di Nusa Tenggara Barat (NTB) versi Webometrics. Dan itu harus kita pertahankan," ucapnya.

Disebutkannya semua capaian itu tidak diraih dengan mudah namun melalui upaya kerja keras untuk mencapai kualitas seperti sekarang ini.

"Karena yang kita utamakan adalah kualitas. Dan mencapai itu melalui kerja keras," tegas kakak kandung Ketua YPH PPD NWDI Pancor, H. M. Djamaluddin itu.

Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Hamzanwadi Ikuti PKKMB
Ketua YPH PPD NWDI Pancor, H. M. Djamaluddin

Menurutnya, sukses itu hak semua orang, mau jadi apa saja boleh. Karena itu ia mendorong semua mahasiswa baru untuk terus berjuang meraih kesuksesan itu.

Bahkan ia menekankan agar mahasiswa bisa menyelesaikan studinya tidak lebih dari 4 tahun kedepan dan keluar menjadi lulusan yang sukses.

Namun untuk sukses itu tentu membutuhkan kerja keras. Apalagi saat ini sumber belajar mahasiswa sangat banyak yang bisa dimanfaatkan.

"Tidak ada pencapaian yang sia-sia, jadi jikalau bersungguh-sungguh pasti kan berhasil," terangnya.

Karena sukses menurutnya milik semua orang, sehingga mau jadi apapun, semuanya bisa di lakukan.

Mulai dari sarana perpustakaan. Mahasiswa dapat belajar berdiskusi dengan baik dengan orang termasuk dengan dosen. 

"Selamat datang dan bergabung di Universitas Hamzanwadi, selamat dan semoga sukses," tutupnya.

Usai membuka acara, Ummi Rohmi bersama Ketua YPP PPD NWDI Pancor, H. M. Djamaluddin mengambil pose bersama di tengah-tengah ribuan mahasiswa baru.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor