Bank NTB Syariah Tahan Pencairan Sertifikasi Guru, Apakah Demi Target Funding?

Bank NTB Syariah

Suaraselaparang.Com - Lombok Timur. Pemberian tunjangan sertifikasi guru atau TPG yang hanya diberikan kepada guru yang telah memiliki sertifikat pendidik atau serdik sampai saat ini belum menerima pencairan untuk triwulan ke III dari Bank NTB Syariah.

Kepala Bidang Pembina Ketenagaan (PK), Anwar menjelaskan pada hari Selasa 22/11/2022 kalau proses administrasi di Dinas sudah selesai.

"Kemarin hari senin tanggal 21 November 2022 proses administrasi di Dinas selesai, tinggal dari pihak Bank BPD (Bank NTB Syariah, red) melakukan cek rekening utk disalurkan ke rekening penerima, tinggal kita menunggu proses dari pihak Bank BPD," jelas Anwar.

Pihak Bank NTB Syariah yang di hubungi melalui salah satu pegawainya, Tami selaku penanggung jawab dalam penyaluran sertifikasi menuturkan terkait pencairan sertifikasi masih dalam proses, salah satunya pengecekan nomer rekening penerima, supaya tidak ada kekeliruan dalam penyalurannya.

"Kami masih tahap proses, karena menunggu dari semua KCP dan KC Pancor tentang rekap nominal yang  di salurkan, dan masih dalam pengecekan no rekening supaya tidak ada kekeliruan dalam penyalurannya," tuturnya via WhatsApp.

Tami menambahkan, koordinasi sampai sampai saat ini masih di lakukan dengan KCP dan meminta maaf atas keterlambatannya.

"Kami lagi koordinasi dengan KCP, mohon maaf karena bersamaan dengan mendekati akhir tahun, banyak pelimpahan dana utk masyarakat yang plpnya datang bersamaan dengan sertifikasi," tutupnya.

Di tempat berbeda, salah seorang Guru inisial Z mengatakan kalau pencairan sertifikasi ini memang sering telat.

"Memang sering telat pencairannya, kadang untuk triwulan ke-4 pencairannya jam 12 malam tanggal 1 Januari, kita juga bingung," singkatnya.

Baca berita lainnya di Google News

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor