Beberapa Tunjangan Sertifikasi Guru Terblokir Bank, Ini Penjelasan Kepala Dinas Dikbud Lotim

Tunjangan Guru

Suaraselaparang.Com - Selong. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pendidikan memastikan 4274 Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan 3, segera dicairkan.

Sebelumnya, penyaluran 4274 tunjangan sertifikasi kepada  guru di Lotim memang sempat mengalami keterlambatan.

Pemberian tunjangan sertifikasi guru atau TPG yang hanya diberikan kepada guru yang telah memiliki sertifikat pendidik atau serdik.

Dimana untuk bisa mendapatkan serdik tersebut, guru yang bersangkutan harus dinyatakan lulus pada seleksi program Pendidikan Profesi Guru atau PPG.

Sebelumnya menurut Kepala Dinas Pendidik dan Kebudayaan, Izzuddin, pencairan TPG Kabupaten Lombok Timur triwulan III mengalami keterlambatan di karenakan ada perbaikan terkait iuran BPJS. 

Selanjutnya Izzuddin menjelaskan ada beberapa sertifikasi Guru yang mengalami pemblokiran di Bank karena tidak melampirkan surat cuti.

"Menurut laporan yang saya terima, ada beberapa orang guru yang tidak melampirkan surat cuti, sehingga sertifikasinya di blokir," jelasnya.

Kepala Bidang Pembina Ketenagaan (PK) Anwar, menuturkan kepada media ini, hari Jum'at 18 November 2022, bahwasanya terkait pemblokiran tersebut, pihaknya sudah memberitahu kepada guru-guru yang mengalami pemblokiran supaya melengkapi syarat-syarat yang belum di lampirkan.

"Sudah kita usulkan ke Bank, dan tinggal melengkapi berkas-berkas yang belom di lampirkan, InshaAllah hari Senin bisa di cairkan, karna baru hari ini Surat Perintah Pembayaran Dana (SP2D) diterbitkan oleh BPKAD," tuturnya.

Baca berita lainnya di Google News

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor